Ketua PDM Surabaya M Ridlwan Berangkatkan 199 Calon Jamaah Haji ke Tanah Suci

SeputarIndonesia.tv || Surabaya, - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya memberangkatkan 199 Calon Jamaah Haji (CJH) Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Kota Surabaya Kloter SUB 35 di Masjid KH. Mas Mansyur Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Selasa (6/6/2023).

Pemberangkatan calon jamaah haji tersebut dilakukan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya, serta dihadiri oleh jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya, jajaran Pimpinan Daerah Aisyiyah kota Surabaya, serta jajaran Lembaga Pembinaan Haji dan Umrah Muhammadiyah kota Surabaya.

Dalam sambutannya, Ketua KBIHU Muhammadiyah Surabaya H Imam Subari menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), dan Lembaga Pembinaan Haji dan Umrah Muhammadiyah (LPHU) kota Surabaya yang telah menghadiri prosesi pemberangkatan CJH KBIHU Muhammadiyah dari Universitas Muhammadiyah Surabaya.

"Pelajaran kesabaran benar-benar harus dikuatkan dalam prosesi ibadah haji di kota suci Makkah, karena banyak aspek kemampuan yang harus disiapkan diantaranya tentang kesehatan, finansial, penguasaan materi manasik dan lainnya agar meraih kemabruran", tuturnya kepada CJH KBIHU Muhammadiyah Surabaya.

Lanjut Imam Subari, pada musim haji tahun ini KBIHU Muhamadiyah Surabaya memberangkatkan 199 calon jamaah haji yang tergabung di kloter SUB 35 dan kami terus berusaha melayani serta mendampingi agar ibadahnya berjalan lancar.
"Alhamdulillah bahwa KBIHU Muhammadiyah dengan kerja keras semua pihak, khususnya juga LPHU bisa berangkat di gelombang pertama kloter SUB 35, ini sebuah keberuntungan yang luar biasa dapat berangkat di gelombang pertama dalam kegiatan ibadah haji", terangnya.

"Kita sudah berusaha secara maksimal untuk membimbing, dan sarana prasarana juga sudah kita siapkan yang nanti akan menjadi pendukung baik di tanah air maupun yang ada di tanah suci", imbuhnya.

Imam Subari juga berpesan kepada para calon jamaah haji untuk benar-benar mentaati Amirul Hajj atau ketua regu selama menunaikan ibadah haji.

"Mudah-mudahan bapak dan ibu lancar ibadah hajinya, menjadi haji yang mabrur", harapnya.

Dilokasi yang sama, petugas Amirul Hajj KBIHU Muhammadiyah Surabaya Drs H Zayyin Cudlori MPd berpesan empat hal kepada para CJH KBIH Muhammadiyah Surabaya yakni,
Pertama, niatkan ibadah haji ikhlas karena Allah SWT.

Kedua, dibutuhkan kesabaran selama ibadah haji tidak usah ingin lebih dulu, tidak perlu terburu-buru, dan dahulukan bapak ibu yang memakai kursi roda.

Ketiga, saling membantu dan jangan berjalan sendiri-sendiri terutama dalam satu rombongan atau satu regu, jikalau ingin memisahkan diri dari regu hendaknya memberi tahu minimal regunya. Jangan sampai regunya tidak mengetahui keberadaan jamaahnya.

Keempat, jangan sampai melontarkan kata-kata yang tidak patut, bagaimanapun susahnya lebih banyak mengucapkan dzikir jika menghadapi kesulitan.

"Empat nasehat tersebut, kami mohon untuk diperhatikan mulai dari berangkat sampai pulang, dan kepada bapak ibu yang lanjut usia atau kurang sehat bisa membawa pampers untuk jaga-jaga", tuturnya.
Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya Dr H M Ridlwan MPd menyampaikan selamat menunaikan ibadah haji kepada CJH KBIHU Muhamadiyah Surabaya yang berangkat dari Masjid KH Mas Mansyur Universitas Muhammadiyah Surabaya.

"Kami sampaikan banyak terima kasih kepada tim LPHU PDM dan juga KBIH Muhammadiyah Surabaya karena dengan keihklasan dan ketulusan yang luar biasa, serta bapak ibu yang telah mempercayakan untuk bergabung di KBIH Muhammadiyah Surabaya", ungkapnya.

Lanjut Ridlwan, pihak PDM sangat berharap agar bapak ibu calon jamaah haji bisa menjalankan rukun wajib dengan sebaik-baiknya, dan tidak meninggalkan sunnah-sunnahnya.

"Kami sangat berharap bapak ibu benar-benar mematuhi karom maupun karu supaya bisa berjalan dengan lancar, diberikan kemudahan, mendapatkan keberkahan, dan keinginannya terkabulkan", tandasnya.


Penulis: Yuda

COMMENTS

Berita lainnya:


Iklan Banner

Entri yang Diunggulkan

Tingkatkan Kualitas, Pemkot Surabaya Gelar Pelatihan Kreasi Minuman Kekinian Untuk Pedagang Serambi Ampel

SeputarIndonesia.tv || Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar pelatihan kewirausahaan gratis untuk puluhan pelaku UMKM Sera...

Nama

Adv,27,Aktifis,9,Antisipasi Kejahatan,49,Artikel,841,Arus Balik,7,Arus Mudik,6,bagikan bendera merah putih kepada pengendara,2,beri,1,Berita,15,Berita Jatim,99,Berita Nusantara,3,Berita Terkini,1476,Berita Utama,1964,Berita Utama Regional,3,Berita-Terkini,1465,Berita-Utama,745,Bisnis,1,Di Duga Pungli SMPN1 Kembangbau Lamongan akan Di Laporkan ke Kejaksaan,1,EkoBiz,18,Gaya-Hidup,253,Gelar donor darah,1,gelar Ops Gangguan Kamtibmas,2,Gresik,2,Halal Bihalal,1,Hukri.,2,HuKrim,1016,Hukrim - Kriminal,33,Hukum - Kriminal,110,Hukum - Krinimal,2,HW,1,Informasi Haji,1,Internasional,25,Kader,3,Kapolres Kediri Kota gelar sarapan bareng bersama paguyuban tukang ojek,1,Kediri Kota,2,Kesehatan,33,Komunitas,8,KPK,12,Kunjungan,5,Lakalantas,2,Liburan,2,Lomba,4,Malam Terikatan HUT RI ke- 78 2023,1,Narkoba,4,Nasiona,1,Nasional,1963,Nusantara,7,OlahRaga,71,Olaragah,7,Opini,1486,Opini Nasional,1,organisasi,71,Pariwisata,1,parkir sembarangan,2,partai,1,Patroli Gangguan Kamtibmas,1,Pemerintahan,941,Pemilu2024,62,Pendidikan,462,Pengobatan Gratis,1,Penguatan Pengawasan Polres Kediri Kota Adakan Tes Urine Dadakan,1,Peristiwa,152,Persyarikatan,1,Politik,167,Polres Bangkalan,1,Polres Gresik,1,Polres Kediri Kota,9,Polresta Sidoarjo,2,Polrestabes Surabaya,11,POLRI,1542,POLRI.,2,Polsek Gunung Anyar,1,Polsek Lakarsantri,1,Polsek Sawahan,1,Polsek Tandes,1,Polsek Tanggulangin,2,Polsek Tanggulangin gelar Jum'at Curhat,1,Polsek Tanggulangin Sidoarjo,1,Prestasi,4,Regional,2330,Religi,144,Sat Lantas Polrestabes Surabaya,1,Satlantas Polresta Sidoarjo,1,Satlantas Polrestabes Surabaya,11,Seni&Budaya,24,Sidoarjo,3,Silaturahmi ke Toko Agama,1,SindoTV,21,Sinergitas Juranlis,1,sosial,1316,Surabaya,6,TERKINI,26,Tips-Trick,3,TNI,210,TNI - POLRI,200,Ungkap Kasus Sembilan remaja Pengeroyokan,1,Utama,28,Wakapolda kunjungan ke Ponpes Al Salah Kediri,1,
ltr
item
SeputarIndonesia.TV - Berita terkini, informasi dan kabar terbaru hari ini seputar Indonesia, dunia,: Ketua PDM Surabaya M Ridlwan Berangkatkan 199 Calon Jamaah Haji ke Tanah Suci
Ketua PDM Surabaya M Ridlwan Berangkatkan 199 Calon Jamaah Haji ke Tanah Suci
Ketua PDM Surabaya M Ridlwan Berangkatkan 199 Calon Jamaah Haji ke Tanah Suci
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiSn8QxzmvzJ-181Pp21mvYejoARJiMQUgsIiCKrkf4T6xioP6yBl1n4nA9pqngS5oURgbt2-Ob_Ijt4aIcFf2Bs0tuWs0UvlvTI_xfEfP-eo-gcIHiYum-zn06MhB7bgk7G6MVccOhStWOkV8OJAa-lxnPI642yTEJOz4YNeCDtHzMcn81Ue8vIoYx6Q
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiSn8QxzmvzJ-181Pp21mvYejoARJiMQUgsIiCKrkf4T6xioP6yBl1n4nA9pqngS5oURgbt2-Ob_Ijt4aIcFf2Bs0tuWs0UvlvTI_xfEfP-eo-gcIHiYum-zn06MhB7bgk7G6MVccOhStWOkV8OJAa-lxnPI642yTEJOz4YNeCDtHzMcn81Ue8vIoYx6Q=s72-c
SeputarIndonesia.TV - Berita terkini, informasi dan kabar terbaru hari ini seputar Indonesia, dunia,
https://www.seputarindonesia.tv/2023/06/ketua-pdm-surabaya-m-ridlwan.html
https://www.seputarindonesia.tv/
https://www.seputarindonesia.tv/
https://www.seputarindonesia.tv/2023/06/ketua-pdm-surabaya-m-ridlwan.html
true
3583147893699311730
UTF-8
Loaded All Posts KOSONG SEMUA Readmore BALAS Cancel reply HAPUS By Home TOPIK BERITA SEMUA IKLAN BACA DATA CARI SEMUA Not found any post match with your request KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy