Pelaksanaan Wisuda Purnasiswa Angkatan ke-VII SMAMX Diapresiasi Ketua PDM Surabaya HM Ridlwan

SeputarIndonesia.tv || Surabaya, - Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya lebih dikenal SMAMX menyelenggarakan Wisuda Purnasiswa angkatan ke-VII di Hall Utama Dyandra Convention Center Surabaya pada hari Ahad tanggal 14 Mei 2023.

Gelaran wisuda kali ini diberikan tajuk "Arunika" yang memiliki arti matahari terbit. Sebuah harapan akan masa depan yang cerah layaknya sinar Sang Surya, bagi siswa-siswi lulusan SMAMX nantinya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Prof Dr H Biyanto MAg, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya Dr H M Ridlwan MPd, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Genteng Surabaya Achmad Naf'an, serta wali murid kelas XII SMAMX.

SMAMX sendiri secara khusus mengangkat tema Gerakan Revolusi Mental bagi Pengembangan Pendidikan yang Berkemajuan pada wisuda ini. 

Hal tersebut dikarenakan, pada bulan Desember 2022 lalu, sekolah yang baru saja berulangtahun kedelapan tersebut mendapatkan penghargaan dari Pemerintah berupa Anugerah Revolusi Mental (ARM) 2022, sebagai sekolah yang konsisten menjalankan konsep perubahan dan inovasi dalam dunia pendidikan.

Menurut Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia Prof Muhadjir Effendi yang kala itu saat menyerahkan penghargaan menyatakan bahwa Gerakan Nasional Revolusi Mental terdiri dari tiga poin, yakni Integritas, Gotong Royong, dan etos kerja. Termasuk juga konsisten menjalankan inovasi dalam berbagai bidang. SMAMX merupakan salah satu lembaga yang memiliki kriteria tersebut.

Penghargaan itu sendiri semakin memperkuat keinginan SMAMX untuk giat menelurkan ide-ide kreatif yang telah dilakukan selama ini. Terutama untuk tujuan memberi dampak nyata perubahan paradigma pendidikan di masyarakat umum.

Kepala SMA Muhammadiyah 10 Surabaya Ir Sudarusman menyatakan menyatakan bahwa penghargaan pemerintah tersebut menegaskan bahwa konsep pendidikan yang diusung sekolahnya telah berada pada jalur benar karena bermanfaat bagi banyak siswa.

"Pada momentum wisuda kali ini, kami ingin menunjukkan kepada para wali murid, bahwa pilihan mereka pada SMAMX selama ini sudah benar. Konsep sekolah yang berbeda, namun mampu menghadirkan perkembangan nyata bagi putra-putrinya", terangnya.

Wisuda kali ini diikuti oleh 210 siswa kelas XII yang telah lulus dan menyelesaikan pendidikannya. Hadir pula bersama mereka para orang tua dan keluarga, serta dimeriahkan hiburan dari grup orkestra SMAMX.
Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya Dr H M Ridlwan MPd sangat mengapresiasi dan bangga terhadap gelaran Wisuda Purnasiswa Angkatan ke-VII SMA Muhammadiyah 10 Surabaya.

"Saya mengikuti wisuda SMAMX mulai tahun 2015 waktu itu di Taman Budaya Cak Durasim, selalu ada yang baru, setiap acara yang ditampilkan selalu inovatif dan berbeda dari tahun ke tahun", terangnya.

Lanjut Ridlwan menyampaikan, yang paling penting bagi SMAMX adalah kecakapan hidup, para siswa lulus dari SMAMX mempunyai bekal ketrampilan, serta bakat yang dimiliki sudah diasah dengan baik, bisa diaplikasikan ketika terjun kemasyarakat dari pada hanya sekedar pengetahuan.

"SMAMX sudah ada boarding putra dan putri, bahkan yang paling penting mempunyai laboratorium disabilitas yang ada di daerah Pacar Keling Surabaya, mungkin malah satu-satunya sekolah yang mempunyai laboratorium disabilitas megah", pungkasnya.

Penulis : Suardi
Editor : Yuda

COMMENTS

Berita lainnya:


Iklan Banner

Entri yang Diunggulkan

Lawan Mafia Tanah, Kades Damarsi Tetap Bela Warganya dan Tak Terima Dituduh Ingkar Janji

Miftahul Anwaruddin, SH. Kepala desa Damarsi Seputar Indonesia  || Sidoarjo, -  Adanya pemberitaan dari media lokal, Dituduh Ingkar janji, M...

Nama

Adv,28,Aktifis,9,Antisipasi Kejahatan,49,Artikel,841,Arus Balik,7,Arus Mudik,6,bagikan bendera merah putih kepada pengendara,2,beri,1,Berita,15,Berita Jatim,99,Berita Nusantara,3,Berita Terkini,1476,Berita Utama,1964,Berita Utama Regional,3,Berita-Terkini,1466,Berita-Utama,746,Bisnis,1,Di Duga Pungli SMPN1 Kembangbau Lamongan akan Di Laporkan ke Kejaksaan,1,EkoBiz,18,Gaya-Hidup,253,Gelar donor darah,1,gelar Ops Gangguan Kamtibmas,2,Gresik,2,Halal Bihalal,1,Hukri.,2,HuKrim,1017,Hukrim - Kriminal,33,Hukum - Kriminal,110,Hukum - Krinimal,2,HW,1,Informasi Haji,1,Internasional,25,Kader,3,Kapolres Kediri Kota gelar sarapan bareng bersama paguyuban tukang ojek,1,Kediri Kota,2,Kesehatan,33,Komunitas,8,KPK,12,Kunjungan,5,Lakalantas,2,Liburan,2,Lomba,4,Malam Terikatan HUT RI ke- 78 2023,1,Narkoba,4,Nasiona,1,Nasional,1963,Nusantara,7,OlahRaga,71,Olaragah,7,Opini,1486,Opini Nasional,1,organisasi,71,Pariwisata,1,parkir sembarangan,2,partai,1,Patroli Gangguan Kamtibmas,1,Pemerintahan,942,Pemilu2024,62,Pendidikan,462,Pengobatan Gratis,1,Penguatan Pengawasan Polres Kediri Kota Adakan Tes Urine Dadakan,1,Peristiwa,152,Persyarikatan,1,Politik,167,Polres Bangkalan,1,Polres Gresik,1,Polres Kediri Kota,9,Polresta Sidoarjo,2,Polrestabes Surabaya,11,POLRI,1542,POLRI.,2,Polsek Gunung Anyar,1,Polsek Lakarsantri,1,Polsek Sawahan,1,Polsek Tandes,1,Polsek Tanggulangin,2,Polsek Tanggulangin gelar Jum'at Curhat,1,Polsek Tanggulangin Sidoarjo,1,Prestasi,4,Regional,2331,Religi,144,Sat Lantas Polrestabes Surabaya,1,Satlantas Polresta Sidoarjo,1,Satlantas Polrestabes Surabaya,11,Seni&Budaya,24,Sidoarjo,3,Silaturahmi ke Toko Agama,1,SindoTV,21,Sinergitas Juranlis,1,sosial,1316,Surabaya,6,TERKINI,26,Tips-Trick,3,TNI,210,TNI - POLRI,200,Ungkap Kasus Sembilan remaja Pengeroyokan,1,Utama,28,Wakapolda kunjungan ke Ponpes Al Salah Kediri,1,
ltr
item
SeputarIndonesia.TV - Berita terkini, informasi dan kabar terbaru hari ini seputar Indonesia, dunia,: Pelaksanaan Wisuda Purnasiswa Angkatan ke-VII SMAMX Diapresiasi Ketua PDM Surabaya HM Ridlwan
Pelaksanaan Wisuda Purnasiswa Angkatan ke-VII SMAMX Diapresiasi Ketua PDM Surabaya HM Ridlwan
Pelaksanaan Wisuda Purnasiswa Angkatan ke-VII SMAMX Diapresiasi Ketua PDM Surabaya HM Ridlwan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiNmPa39AYJ-6wKhCsDEsEnrhp2RBYBNhtqndDcpMrd2X2WHDXawXNUpSBj6vUKv_77Cfx78GsJTZM3C_jDnKsHYC_1CMD3Q2Ztv49tWUk9LE1wQ0XQ5WKVD6xPjcscoWVsQWAU8g5mYrqj__FMs8QezVs-xQv0kVczFl_wEPyhM6I45rYsxEtxdyb6aA
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiNmPa39AYJ-6wKhCsDEsEnrhp2RBYBNhtqndDcpMrd2X2WHDXawXNUpSBj6vUKv_77Cfx78GsJTZM3C_jDnKsHYC_1CMD3Q2Ztv49tWUk9LE1wQ0XQ5WKVD6xPjcscoWVsQWAU8g5mYrqj__FMs8QezVs-xQv0kVczFl_wEPyhM6I45rYsxEtxdyb6aA=s72-c
SeputarIndonesia.TV - Berita terkini, informasi dan kabar terbaru hari ini seputar Indonesia, dunia,
https://www.seputarindonesia.tv/2023/05/pelaksanaan-wisuda-purnasiswa-angkatan.html
https://www.seputarindonesia.tv/
https://www.seputarindonesia.tv/
https://www.seputarindonesia.tv/2023/05/pelaksanaan-wisuda-purnasiswa-angkatan.html
true
3583147893699311730
UTF-8
Loaded All Posts KOSONG SEMUA Readmore BALAS Cancel reply HAPUS By Home TOPIK BERITA SEMUA IKLAN BACA DATA CARI SEMUA Not found any post match with your request KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy